BBKSDA Sulawesi Selatan Demo Aplikasi Pelaporan OME

BBKSDA Sulawesi Selatan Demo Aplikasi Pelaporan OME
Dok. KSDA Sulsel

MAKASSAR, -- Bertepatan dengan hari ke tujuh belas ramadhan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan hidup melalui Balai Besar KSDA Sulawesi peringati Hari Keanekaragaman Hayati Dunia (KEHATI) 2019 yang bertemakan "Our Biodivirsity,Our Food and Our Healt" dan terlaksana di hotel MaxOne Makassar yang Melaunchin Aplikasi Orang Melapor (OME) persembahan KSDA Sulawesi.

 

Sebuah aplikasi modern saat ini yang berbasis IT untuk masyarakat luas yang dapat di download pada aplikasi Playstore melalui android untuk melakukan pelaporan secara langsung online dan sistematis tampa harus mendatangi kantor pengaduan BBKSDA.

 

Dihari KEHATI 2019 kami peringati sekaligus  melakukan peluncuran aplikasi basis IT dan dapat di Dowload di Playstore dengan link  https://play.google.com/store/apps/details?id=org.ksdasulsel.newome untuk komunikasi pelaporan langsung kepada kami Balai Besar KSDA Sulawesi" kata Thomas Niffinluri. Rabu (22/5/2019)

 

Lanjut kata Thomas dengan harapan hadirnya aplikasi Newome tersebut masyarakat dapat lebih berperan active melaporkan setiap permasalahan terkait masalah masalah kehutanan dan satwa pada lingkup kerja KSDA Sulawesi.

 

Adapun kegiatan peringatan hari KEHATI 2019 yang di laksanakan lingkup Balai KSDA juga dihadiri Dr. Muh.  Haryono M. Si Kasubid Sumber Daya Genetik. direktorat Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem  KLHK dengan kegiatan antara lain Launching New OME, Talk Show Konservasi, Pelepasan Satwa, Penanaman Tumbuhan Langka dan Street Campaign dan pemberian piagam penghargaan Konservasi terhadap masyarakat konservatif. (*/)