BBKSDA SULSEL MENGADAKAN LATIHAN EVAKUASI BENCANA MANDIRI

BBKSDA SULSEL MENGADAKAN LATIHAN  EVAKUASI BENCANA MANDIRI
Dok. KSDA Sulsel

Jumat, 26 April 2019 – Berdasarkan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  nomor , SE. 7/Setjen/Roum/Set.0/3/2019 Tanggal 19 Maret 2019, Tentang latihan evakuasi mandiri bencana. Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan mengadakan latihan bencana kebakaran pukul 07.30 Sampai dengan 09.00 Wita bertempat di Kantor Balai Besar KSDA Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan I Km 8 yang dimana semua pegawai kantor Balai berpartisipasi di kegiatan latihan evakuasi ini.

 

Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Ellyana Said, , S.Pi., M.M latihan evakuasi bencana kebakaran inipun berjalan lancar dan tanpa kendala dimana pada latihan ini berfokus pada acara mengatasi titik api dan berkumpul di titik kumpul ketika bencana kebakaran terjadi.  

 

Kepala Balai Besar KSDA Ir.Thomas Nifinluri, M.Sc dalam arahan ketika semua pegawai berhasil mengevakuasi secara mandiri dan berkumpul di titik kumpul mengatakan “Sebagai pegawai yang bekerja di gedung kantor kita harus sigap ketika ada bencana terjadi, bukan hanya bencana api tapi bencana lain seperti gempa dan kemarin banjir. Kita semua berharap agar bencana seperti ini tidak akan terjadi, tapi dengan kesiapan dan latihan tentunya akan memperbesar peluang kita untuk selamat dan memperkecil presentasi kerusakan yang ditimbulkan.” Tutup Thomas dalam arahannya.

 

Terakhir dalam latihan evakuasi mandiri bencana ini Pak Rasul yang juga Pohut Senior Balai mendemokan cara memadamkan api menggunakan  APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang disaksikan semua staf dan pegawai Balai Besar KSDA Sulsel.

 

Video Lengkap latihan Evakuasi dapat dilihat di :

https://youtu.be/j0Qe1R3FmHU

 

Penanggung Jawab Berita:

Kepala Subag Data, Evlap dan Humas

Edi Sarwana - 0821-3431-9222