BELAJAR KONSERVASI ITU DI LUAR (OUTDOOR CONSERVATION LEARNING)

BELAJAR KONSERVASI ITU DI LUAR (OUTDOOR CONSERVATION LEARNING)
Dok. KSDA Sulsel

Cani Sirenreng, Bone – Kegiatan Belajar Konservasi di Luar atau (OUTDOOR CONSERVATION LEARNING) adalah program yang  digagas Resort Cani dari  Bulan Oktober  sampai Akhir Tahun 2019 ini adalah program edukasi dan kampanye konservasi kepada anak-anak muda yang bersekolah di Sekitar Kawasan Konservasi Cani Sirenreng, Bone. Kampanye edukasi ini dilaksanakan di MTS TINCO (Madrasah Tsanawiyah) dan MA TINCO (Madrasah Aliyah) di Desa Tellu Boccoe Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, dimana ke dua sekolah ini adalah sekolah yang beradar di wilayah penyangga kawasan Taman Wisata Alam Cani Sirenreng.

Alias .SH, Selaku Polhut dan kepala Resort Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan dalam Keterangannya “ini adalah langkah awal kita di daerah Cani khususnya untuk membina generasi muda Cani untuk peduli hutan dan lingkungannya sendiri, Alhamdulillah niat kami bisa terlaksana di dua Sekolah yang terletak di daerah penyangga TWA Cani, setidaknya 245 siswa kita bina dan edukasi tentang konservasi dengan konsep belajar konservasi itu diluar, di alamnya langsung, amati langsung dan praktek langsung konservasi” Terang Ilyas.

Kepala Balai BBKSDA, Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc, memberi apresiasi tentang gagasan OUTDOOR CONSERVATION LEARNING yang dilakukan teman-teman lakukan di Cani Sirenreng. Dalam keterangannya “Giat seperti ini harus kita lakukan berkesinambungan, share learning tentang peduli alam dan hutan harus di bina sejak dini, Tahun depan setiap kita patroli di kawasan kita akan kita agendakan khusus edukasi-edukasi seperti ini.” Terang Thomas.