Hari Pertama Indogreen 2019 Environment Dan Forestry KLHK, Stand Pameran BBKSDA Sulsel Di serbu Pengunjung

Hari Pertama Indogreen 2019 Environment Dan Forestry KLHK, Stand Pameran BBKSDA Sulsel Di serbu Pengunjung
dok.ksda sulsel

Pameran 11 Tahun Indogreen Environment & Forestry Expo 2019 yang dilaksanakan oleh Kementrian Ligkungan Hidup dan Kehutanan RI di Celebes Convention Center Makassar, 4 - 7 April 2019. BBKSDA Sulsel termasuk peserta didalamnya yang menampilkan produk-produk industri dari desa binaan kawasan konservasil BBKSDA Sulsel.

Namun berbeda dengan tema yang diusung stand lain yakni hanya menampilkan produk unggulan dari indsutri pangan, aksesoris dan fashion, BBKSDA Sulsel mencoba mengkolaborasikan industri berupa pangan seperti produk kacang, madu, gula aren, kripik dengan industri teknologi atau industry digital berupa games edukatif interaktif yang dapat dimainkan langsung oleh pengunjung. Eksperimen ini pun tak ayal menjadi salah satu stand paling ramai dikunjungi berulang kali oleh pengunjung.

Yusri selaku panitia stand BBKSDA yang menjadi operator games edukatif interaktif dalam keterangannya “Yah… mulai dari stand ini dibuka sampai menjelang mau tutup pengunjung masih saja datang dan berlama-lama memainkan game interaktif kami. Mereka penasaran untuk menang dalam permainan berbasis android ini.” Pungkas Yusri sembari menambahkan bila pendidikan konservasi dan lingkungan hidup itu bisa dengan media apa saja termasuk game interaktif ini.

 

- Sumber BBKSDA Sulsel