Jungle Track di Hari Bakti Rimbawan

Jungle Track di  Hari Bakti Rimbawan
Dok. KSDA Sulsel

Dalam rangka memeriahkan semangat Bhakti Rimbawan yang ke-36 yang kali ini mengusung tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan lingkungan sehat” jatuh pada tanggal 16 Maret 2019, Balai Besar KSDA Sulawsi Selatan Bersama Unit Pelaksana Teknis  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi Selatan mengagendakan sejumlah kegiatan, Salah satunya adalah “jungle track”, Lomba lintas alam yang dikemas dengan berbagai lomba bina cinta alam. Berlokasi di Taman Buru Ko’mara dusun Pangakejene, desa Cakura - kabupaten Takalar.

Sebagai informasi, terpilihnya Taman Buru Ko’mara sebagai lokasi “jungle track” kali ini di latar belakangi era milenial yang  membutuhkan cara baru penyampaian pesan konservasi/ kampanye lingkungan yang tidak monoton dan tujuan dari kegiatan lintas alam ini adalah Nomadic Tourism “mengembalikan/melestarikan tradisi masyarakat”.

Sampai H-1, 15 Maret 2019 sudah terdaftar 15 Tim yang dimana satu Tim terdiri dari 5 orang peserta. Tim-tim ini berasal dari dalam kota makassar dan ada yang dari  luar provinsi. Ke semua tim akan bersaing dengan melakukan penjelajahan kira-kira 5 Km sesuai track yang sudah ditetapkan. Di lomba ini bukan tentang hanya siapa yang menjadi tercepat tapi ada kriteria lain yang tak kalah penting dan di setaip pos akan ada game seru yang menguji ketahanan dan kekompakan tim.   

Dan tentunya BBKSDA Sulawesi Selatan sudah menyiapkan hadiah uang tunai dan hadiah menarik bagi Tim terbaik. Jadi buruan, Pesertanya terbatas dan terakhir registrasi hari ini (15 Maret 2019) – kontak person : +62 853-4254-9936 (HAMKA) atau 62 853-9617-6200 (AGUS)