Kampanye Konservasi dengan Game Gadget di Era Milenial

Kampanye Konservasi dengan Game Gadget  di Era Milenial
Dok. KSDA Sulsel

Para Millennial tidak bisa lepas dari perangkat mobile mereka 'No Gadget No Life'. Menurut Google, millennial mengakses informasi online langsung dari smartphone masing-masing. Baik mencari informasi Traveling dan Kegemaran bermain Game Online. mau tidak mau Konservasi di Era Milenial ini juga harus mengikuti perkembangan Zaman. Tim Kreatif BBKSDA Sulsel kini mencoba mengampanyekan Konservasi dengan target generasi Zaman Now yang memiliki keingintahuan lebih banyak terhadap sesuatu yang sedang trend dan generasi ini juga yang paling Kritis terhadap fenomena sosial. 

Kali ini Tim Kreatif BBKSDA Sulsel membuat game petualangan berbasis android yang diberinama "Macaca Maura Ninja" game ini menceritakan seekor Macaca Maura (Monyet Hitam Sulawesi - Satwa Endemik Sulawesi yang terancam punah) yang harus lincah melompat seperti Ninja akibat jerat yang dipasang manusia di Hutan. Game ini di dedikasikan karena ancaman jerat itu nyata melukai Satwa-satwa dilindungi di Hutan Indonesia salah satunya penyebab menurunnya Populasi Gajah dan Harimau di Sumatra. 

Lalu Game Selanjutnya ada Si Julang Game petualangan Rangkong Sulawesi dan Puzzle Satwa Di Lindungi yang tidak kalah seru. Buat kamu yang penasaran ingin memainkan gamenya bisa di diunduh di Playstore dengan mengklik URL diakhir artikel ini. Tentunya dalam pengembangannya masih banyak bug yang ditemukan di game-game edukasi konservasi ini, Kami dari Tim Kreatif akan sangat senang menerima kritikan dan saran untuk pengembangan game-game konservasi selanjutnya. 

 

 

URL Game Konservasi:
- Macaca Maura Ninja : https://play.google.com/store/apps/details?id=macacaninja.ksdasulsel.org
- Si Julang Sulawesi : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ksdasulsel.julang
- Puzzle Satwa Dilindung : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ksdasulsel.puzzleanimal

- Penulis : Awang