Lagi, Wildlife Rescue Unit Evakuasi Satwa Dilindungi di Sulsel

Lagi, Wildlife Rescue Unit Evakuasi Satwa Dilindungi di Sulsel
dok.ksda sulsel

Senin, 25 Maret 2019 – Wildlife Rescue Unit BBKSDA Sulsel bersama dua orang dari Polda Sulsel berhasil mengamankan satwa liar  berjenis paruh bengkok dan mamalia dilindungi di beberapa titik di Kabupaten Takalar.  adapun detailnya  :

  1. Macaca maura / Monyet Hitam Sulawesi 1 ekor
  2. Macaca tongkeana 1 ekor
  3. Nuri kepala hitam 3 ekor  dan
  4. Kakatua jambul kuning 1 ekor

Kamari, S.Hut atau biasa di sapa Ary yang merupakan salah satu anggota WRU yang mengevakuasi Satwa liar tersebut mengatakan “Sebenarnya dari semua lokasi evakuasi hanya satu target OTT kami namun hasil dari perbincangan dengan warga setempat dan kami berpatroli di sekitar kami menemukan satwa yang dilindungi lainnya dari salah satu rumah warga” Pungkas Ary.

Drh.Fatwa selaku dokter hewan WRU setelah melakukan pemeriksaan di lokasi memberikan keterangan “Dari hasil pemeriksaan kesehatan semua satwa ini dalam kondisi sehat dan untuk dua jenis Macaca ini terlihat agresif karena sedang masa birahi yang ditandai warna merah mencolok di bokong macaca, dan sudah beberapa kasus Macaca Maura / Monyet hitam ini menyerang anak-anak di sekitar rumah pemiliknya.” Pungkas Dokter hewan muda ini.

Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan Ir.Thomas Nifinluri, M.Sc memberikan Apresiasi kepada tim WRU balai yang dalam satu bulan ini sudah berhasil mengevakuasi puluhan satwa dilindungi dari Sulawesi selatan dan Barat. Beliau berpesan untuk terus di pertahankan semangat menyelamatkan TSL dilindungi dan terus mengedukasi masyarakat terkait TSL dilindungi di Sulawesi.

 

- Sumber Balai Besar KSDA Sulsel