Libatkan Saka Wanabakti Dan Saka Kalpataru, TN. Babul Dan BBKSDA SULSEL Gelar Street Campaign

Libatkan Saka Wanabakti Dan Saka Kalpataru, TN. Babul Dan BBKSDA SULSEL Gelar Street Campaign
Dok. KSDA Sulsel

Pelataran Gelanggang Olahraga yang dikenal GOR Sudiang hari ini tidak seperti biasanya. Minggu (16/12/2018).

Disebut demikian, lantaran lokasi ini yang biasanya digunakan sebagai tempat berdagang dan ajang favorit masyarakat sebagai lokasi berjogging ria di akhir pekan, pelataran GOR Sudiang seketika disulap menjadi lokasi street campaign berupa penanaman pohon oleh Balai TN. Babul, BBKSDA SULSEL dan Daops Manggala Agni. Dengan melibatkan adek-adek Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap organisasi Saka Wanabakti mewakili Kehutanan dan Saka Kalpataru mewakili Lingkungan Hidup. Kedua organisasi begitu krusial dalam menjaga kelestarian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, maka dari itu dihelat Bulan Bhakti Sakawana Bakti dan Saka Kalparu, acara dikemas dalam bentuk street campaign membagikan bibit ke masyarakat yang tersedia di stand Pameran BBKSDA, TN. Babul serta Daops Manggala Agni.

Kegiatan bulan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru dilakukan aksi penanaman pohon oleh Darhamsyah, selaku Kepala P3E Suma, Thomas selaku Kepala BBKSDA, Kepala TN. Babul, Daops Manggala Agni.

Bibit Pohon yang ditanam berupa rambutan, mangga. Sedangkan bibit yang dibagi ke masyarakat berupa bibit Ketapang.

Secara keseluruhan sebanyak 500 bibit pohon ditanam serta dibagikan ke masyarakat melalui Street Campaign tersebut.

Aswin, “menyatakan untuk perawatan bibit yang telah ditanam akan dipelihara oleh adek-adek Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru yang berdomisili dilokasi terdekat GOR Sudiang, diharapkan nantinya tanaman tersebut bermanfaat,” Katanya.

Sebelum menutup percakapan, terakhir diungkapkan bahwa masyarakat juga haus ikut merawat pohon ini agar penanaman pohon ini tidak sia-sia.(*)

 

Sumber : biringtamakassar.com