PEMBINAAN CPNS BALAI BESAR KSDA SULAWESI SELATAN 2019

PEMBINAAN CPNS BALAI BESAR KSDA SULAWESI SELATAN 2019
Dok. KSDA Sulsel

Makassar, 25 Maret 2019 – Balai Besar KSDA Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan baru saja selesai melaksanakan pembinaan CPNS di ruang rapat Balai. Pembinaan pegawai ini diberikan langsung oleh Kepala Bagia Tata Usaha Ellyyana Said, S.Pi., M.M dan Kepala Bagian Teknis  Ir. Anis Suratin dimana Jumlah CPNS BBKSDA Tahun 2019 sebanyak 3 Orang dengan formasi dua Polhut (Polhut) dan 1 PEH (Pengendali Ekosistem Hutan).

Ellyyana Said, S.Pi., M.M selaku Kabag TU dalam materinya menjelaskan mengenai Profil Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, 16 Tupoksi Balai Besar berdasarkan Permenhut No. : P. 8/MenLHK/Setjen/OTL.0/1/2016, Tentang Organisasi dan Tata Kerja UPT KSDA, wilayah kerja yang terdiri dari 3 kota dan 25 kabupaten serta Target Kinerja Bedasarkan IKK (renstra BBKSDA SS).

Di dalam penyampaian materi kurang lebih satu setengah jam itu  Ellyyana Said juga menceritakan pengalamannya ketika menjadi CPNS dulu yang menggunakan system semi militer dan cukup berat. Beliau berpesan untuk terus belajar setiap harinya, Belajar dan lebih kenal lagi dengan pegawai lain yang ada di balai dan hari ini harus bisa lebih baik dari yang kemarin. Jadilah CPNS dengan kinerja yang membanggakan.

Materi pembinaan selanjutnya di bawakan oleh Kepala Bagian Teknis Ir.Anis Suratin. Pembinaan CPNS sesi ke dua ini lebih kearah materi terkait fungsional dari ke tiga orang CPNS. Lalu mengenai bidang teknis itu sendiri yang memiliki dua seksi yaitu :

  • Seksi Pelayanan dan Pemanfaatan (P2)  yaitu seksi yang memberikan pelayanan seperti SIMAKSI dan SATS-DN
  • Seksi Perlindungan, Pengawetan dan Perpetaan (P3) terkait kawasan yang dikelola Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan.

Diakhir materi Kabag Teknis Ir.Anis Suratin menu­turkan “dari ke tiga CPNS kita tahun ini saya yakin semuanya akan lulus menjadi PNS Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan nilai baik” Pungkas Anis dalam mengakhiri materi sesi kedua ini yang dilanjutkan dengan pemberian tugas kepada CPNS.

 

Penanggung Jawab Berita:

Kepala Subag Data, Evlap dan Humas

Edi Sarwana - 0821-3431-9222