PENYULUHAN TWA CANI SIRENRENG SEBAGAI PENGENDALI AIR WILAYAH PENYANGGA DI DESA TELLU BOCOE

PENYULUHAN TWA CANI SIRENRENG SEBAGAI PENGENDALI AIR WILAYAH PENYANGGA DI DESA TELLU BOCOE
Dok. KSDA Sulsel

Bone – Giat Resort Cani berupa penyuluhan terkait Keberadaan TWA Cani sebagai pengendali  air di wilayah-wilayah penyangga pada Hari Jumat, 15 November 2019 di Masjid AT-Takwa Dusun Maningo Desa.Tellu Boccoe Kec.Ponre dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi yang di laksanakan di desa Tellu Boccoe.

 

Kegiatan ini di hadiri oleh kurang lebih 230 Orang yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pendidik, Tokoh pemuda, Kadus Maningo, laule, leppeng, dan masyarakat sekitar, serta  di hadiri oleh Kepala Desa dan Tim penggerak PKK Desa Tellu Boccoe, Kepala KUA Kec.ponre beserta staf.

 

Alias, SH selaku kepala Resort Cani dalam keterangannya “Kegiatan ini disamping sebagai penyuluhan peran TWA Cani Sirenreng sebagai pengendali air di wilayah penyangga juga sebagai silahturahmi dengan masyarakat dan aparat terkait”.

 

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian bantuan tunai untuk pembangunan Masjid At-Takwa dusun Maningo Desa Tellu Boccoe Kec. Ponre oleh Resort Cani yang di lanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi.

- Sumber Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan