Rangkong Sulawesi dan Anoa yang membuat macet jalan di Indogreen 2019

Rangkong  Sulawesi dan Anoa  yang membuat macet jalan di Indogreen 2019
dok.ksda sulsel

Siapa sih yang yang tidak tahu satwa kunci Sulawesi dan terancam punah ini, Yah, Rangkong Sulawesi dan Anoa, Mereka berdua hadir di acara Pameran 11 Tahun Indogreen Environment & Forestry Expo 2019 yang dilaksanakan oleh Kementrian Ligkungan Hidup dan Kehutanan RI di Celebes Convention Center Makassar, 4 - 7 April 2019.  Namun Si Rangkong yang dateng itu mengenakan pakaian Polhut atau Polisi Kehutanan dan si Anoa mengenakan Scraf bertuliskan "SAVE ANOA" loh....Kok bisa ?

Yah mereka berdua adalah icon yang di bawa khusus oleh BBKSDA Sulsel untuk mengenalkan ke dua satwa ini kepada semua pengunjung yang hadir di pameran Indgreen 2019 ini. dan kedua Icon Satwa ini pun berhasil membuat ramai stand dan membuat jalan pengunjung menjadi macet karena setiap pengunjung yang datang ingin berfoto bersama kedua satwa tersebut ataupun memeluknya karna memang sangat nyaman dipeluk.

Hamka yang menjadi operator boneka satwa ini dalam keterangannya sangat senang dikerumuni anak-anak dan banyak yang minta foto "yah didalam boneka itu panas namun saya sangat senang bisa membuat orang lain bahagia dengan menjadi rangkong." Pungkas Hamka.

 

- Sumber BBKSDA Sulawesi Selatan