SINERGI KONSERVASI DI BUMI WALLACEAE

SINERGI KONSERVASI DI BUMI WALLACEAE
Tindak lanjut kerjasama Ditjen KSDAE dengan Perhimpunan Pelestarian Burung Indonesia.

BBKSDA SULSEL - MAKASSAR 04 JUNI 2018, Senin 4 Juni 2018, bertempat di Black Canyon Coffee-Kota Makassar sembari menunggu waktu berbuka puasa telah dilaksanakan 2 (dua) rangkaian acara penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) Periode 2018 - 2022 antara Balai Besar KSDA Sulsel dengan Perhimpunan Pelestarian Burung Indonesia (PPBI) dan Balai TN Bantimurung Bulusaraung dengan PPBI.

Dalam sambutannya Dian Agista S.Si. M.Sc. selaku Direktur Eksekutif PPBI menyampaikan bahwa penadatanganan RPP merupakan tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) Periode 2018 - 2022 yang telah ditandatangani sebelumnya pada tanggal 9 Maret 2018 di Bogor.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc. menyampaikan terima kasih dan apreasi atas komitmen PPBI dalam merampungkan dokumen kerjasama yang mendukung pencapaian target IKK. Selanjutnya Kepala Balai Besar KSDA Sulsel mengajak agar PPBI dapat mengambil peran dalam upaya pelestarian Anoa di wilayah Kab. Luwu Utara dimana tingkat perburuan Anoa oleh masyarakat relatif tinggi dengan melakukan penyadartahuan dan mencarikan solusi pemanfaatan kehati yang lestari.

Kepala Balai TN Bantimurung berharap agar RPP yang telah disusun dapat segera diimplementasikan pada 3 (tiga) desa yg menjadi target lokasi kerjasama di wilayah kerja TN Bantimurung Bulusaraung.

 

- sumber balai besar KSDA Sulsel