Sosialisasi SPIP dan Aplikasi NEW OME 2019

Sosialisasi SPIP dan Aplikasi NEW OME 2019
Dok. KSDA Sulsel

Makassar, 19 Desember 2019 – Lokasi Pantai wisata Galesong, Takalar. Masih dalam kesatuan acara memperingati “Hari Konservasi Kehidupan Alam Liar” tepatnya pukul 19.30 BBKSDA Sulsel melakukan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Aplikasi New Orang Melapor (NEW OME) sebuah aplikasi internal petugas resort melapor dan berpatroli.

Dalam paparan materi SPIP di bawakan oleh Kepala Bagian TU Hendro Prabowo, SP. Dalam paparannya Hendro Prabowo menjelaskan “Dengan adanya SPIP diharapkan dapat menciptakan kondisi dimana terdapat budaya pengawasan terhadap seluruh organisasi dan kegiatan sehingga dapat mendeteksi terjadinya sejak dini kemungkinan penyimpangan serta meminimalisir terjadinya tindakan yang dapat merugikan negara.”

Untuk materi NEW OME yang dibawakan oleh IT Programmer BBKSDA Sulsel Mallombasi Mattawang, S.Kom. Dalam paparannya, Awan (Sapaan Beliau) menjelaskan “aplikasi NEW OME adalah aplikasi yang akan memudahkan petugas di resort untuk melapor dan berpatroli. Fitur baru dari aplikasi yang lama adalah aplikasi ini tidak lagi mengandalkan koneksi internet jadi saat di TKP petugas lapangan bisa langsung lapor serta keakuratan GPS sudah ditingkatkan.

Acara ini pun diakhiri dengan kegiatan bersih pantai dengan membersihkan sampah pelastik dan sampah laut yang dihadiri Kepala Bidang Evaluasi Tindak Lanjut Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup Pengelolaan Ekoregion Sulawesi dan Maluku (P3E Suma), Azri Rasul di sekitaran pantai Galesong dan Kegiatan Outbone untuk pegawai BBKSDA SULSEL. (awan)

- Sumber BBKSDA Sulsel