Ukiran Prestasi Balai Besar KSDA Sulsel dalam Harmoni Alam dan Budaya

Ukiran Prestasi Balai Besar KSDA Sulsel dalam Harmoni Alam dan Budaya
Foto Bersama dengan Pemenang Stand Terbaik

Bitung - Manado, 30 Agustus 2018. Untuk kesekian kalinya Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan turut serta memeriahkan Jambore dan Pameran HKAN 2018 di Bitung, Camping Ground TWA Batu Putih, Manado Sulawesi Utara. Jambore dan Pameran HKAN tahun ini dengan tema, Harmoni Budaya dan Alam ini merupakan rangkaian puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), Selasa-Jumat (28-31/8) Agustus 2018.

 

Jambore dan Pameran HKAN ini berlangsung sejak tanggal 28 hingga 31 Agustus 2018 di Bitung, Camping Ground TWA Batu Putih, Manado Sulawesi Utara. Ada 43 Stand peserta pameran  memeriahkan acara yang berasal dari hampir seluruh Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di Indonesia serta para stakeholder terkait wisata alam.

Dan pada puncak acara 30 Agustus 2018, Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan diumumkan sebagai Stand Terbaik Ke-2 dengan kriteria pemanfaatan ruangan booth, interpreter dan perwujudan tema harmoni alam dan budaya.

Ir. Thomas Nifinluri, Msc Selaku Kepala Balai Besar KSDA Sulsel menyampaikan apresiasinya kepada tim pameran dan semua staff yang terlibat dalam pameran kali ini, Beliau menyampaikan terima kasih teman-teman atas Team work yang kompak dengan kriteria pemanfaatan ruangan booth, interpreter dan perwujudan tema harmoni alam dan budaya dimana kita angkat role model Taman Buru Ko'mara, Tak lupa beliau menjelaskan pengembangan role model Taman Buru Ko'mara di Kab Takalar yang masih dalam konteks prioritas nasional pariwisata alam dimana melalui TB Komara akan dikembangkan penangkaran rakyat untuk kendali penggembalaan liar, pengembangan agrowisata diareal penyangga oleh masyarakat, pemulihan ekosistem bersama masyrakat dan pengembangan ekonomi dengan dukungan dana BLU melalui tunda tebang oleh masyarakat.. Harmoni alam dan budaya..Konservasi untuk kesejahteraan alamnya manusianya dan satwanya. [awn/bbksdass]