Ukiran Prestasi BBKSDA Sulsel Di Indogreen Environment and Forestry Expo 2019

Ukiran Prestasi BBKSDA Sulsel Di Indogreen Environment and Forestry Expo 2019
Dok. KSDA Sulsel

Sekali lagi, BBKSDA Sulsel Bersama creative team-nya menambah ukiran prestasi di Indogreen Environment and Forestry Expo 2019, Kamis-Minggu (04-07) April 2019  dengan terpilih sebagai juara ke-3 Kategori Stand Terbaik kategori umum. Tema yang diusung pada pameran ke 11 di celebes convention center Makassar ini adalah “Integrasi dan Sinergi Industri Pada Sektor Kehutanan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Acara ini dimeriahkan oleh pameran produk-produk hasil hutan dari seluruh Indonesia, IEFE 2019 diikuti oleh sekitar 100 peserta yang berasal dari instansi pemerintah pusat, daerah dan para pegiat lingkungan. Dan pada puncak acara tanggal 7 April 2019, Balai Besar KSDA Sulsel diumumkan sebagai Stand terbaik ke-3 Kategori umum.

Edi Santoso, Selaku Kasie P2 sekaligus ketua panitia dari pameran BBKSDA Sulsel di Indogreen 2019 ini yang menerima plakat Bersama stand-stand yang terpilih lainnya. Dalam keterangannya beliau mengatakanan “Terimakasih atas kerjasamanya dari teman-teman dan tim yang sudah bekerja keras membangun Stand yang menarik dari bahan-bahan yang ramah linggkungan dan memanfaatkan apa yang ada seperti sampah ranting pohon dan kayu bekas.” Selain dari sisi stand Edi juga menambahkan “Kami Bersama Tim mencoba mengkolaborasikan dengan produk-produk dari desa binaan kami seperti kopi, kripik dan kacang dengan teknologi kekikinan berupa games interaktif yang berhasil menggaet banyak pengunjung di stand Kami”, Pungkas Edi.

Kepala balai Besar Ir.Thomas Nifinluri, M.Sc menyampaikan apresiasinya kepada tim pameran dan semua staff yang terlibat dalam pameran kali ini, Beliau menyampaikan terima kasih teman-teman atas Team work yang kompak. Kepala balai yang juga menjadi Narasumber di Talkshow Indogreen  Environment and Forestry Expo 2019 di hari ke tiga dengan tema “Teknologi Mikrohidro dan Anoa Breeding Center dalam Konservasi SDA dan Ekosistem”.

-Sumber BBKSDA Sulsel