Wildlife Rescue Unit Bidang Pare-pare Evakuasi Satli di Bone

Wildlife Rescue Unit Bidang Pare-pare Evakuasi Satli di Bone
Dok. KSDA Sulsel

Senin, 8 April 2019 – Wildlife Rescue Unit BBKSDA Sulsel Bidang Wilayah Pare-pare bersama Petugas Resort Bone dan anggota Polres Bone berhasil mengamankan dan mengevakuasi satwa liar  berjenis paruh bengkok dan mamalia dilindungi di beberapa titik di Kabupaten Bone.  adapun detailnya  :

  • Monyet Hitam Sulawesi (macaca maura) 1 ekor di Jl. Mayor LS Dg.Mangatta kec. Tanete riattang Kab.Bone
  • Kakaktua Jambul kuning (cacatua sulphurea ) 1 ekor, Nuri Bayan (eclectus roratus ) 1 ekor di  Jl.yos sudarso kec.Tanete riattang timur kab.bone
  • Kasturi ternate (lorius garrulus) 1 ekor di  BTN lonrae kec.Tanete riattang timur Kab.bone

Alias.SH selaku Polhut dan anggota WRU yang ikut mengevakuasi dalam keterangannya, "Satwa liar yang berhasil kami amankan dan evakuasi bersama patroli gabungan saat ini berada di Resort  Bone. dua orang yang memiliki kakatua jambul kuning dan kasturi ternate menyerahkan Satwanya secara sukarela dan Kooperatif namun untuk pemilik monyet hitam sulawesi atau macaca maura kurang kooperatif sehingga perlu kami amankan satwanya meski tanpa persetujuan pemilik, Meski begitu kami akan terus berkoordinasi dan mensosialisasikan satwa liar yang dilindungi kepada pemilik". Pungkas Alias. Terakhir Polhut dengan wilayah kerja Bone ini menambahkan. "Setelah koodinasi dengan Kabid Wilayah II Pare-pare Satwa liar hasil evakuasi ini akan dibawa ke Makassar tepatnya di transit cage BBKSDA Sulsel untuk pemeriksaan dan tindak lanjut terkait satwa". 

 

-Sumber BBKSDA SULSEL