Izin Penangkaran Tumbuhan dan Satwa Liar yang Tidak Dilindungi

No.

Tahapan kegiatan

Waktu

1

2

3

1.

Pemohon ditujukan kepada Kepala Balai BBKSDA SULSEL dengan tembusan

- Kepala Bidang Konservasi Wilayah setempat

- Kepala Seksi Konservasi Wilayah setempat

-

2.

Surat Permohonan diterima Unit Pelayanan pada BBKSDA SULSEL

-

3.

Petugas memeriksa surat dan kelengkapan permohonan, menempelkan daftar periksa (checklist) pada berkas serta melingkari angka atau huruf pada butir kelengkapan yang diperiksa.  Aspek yang diperiksa meliputi :

a.  Lampiran Surat permohonan untuk pemohon berbadan hukum:

1.               Akte Pendirian Perusahaan

2.               Surat Izin  Usaha Perdagangan (SIUP) untuk specimen jenis-jenis Tumbuhan dan satwa Liar

3.               Surat Izin Tempat Usaha (SITU) surat keterang berdasarkan  Undang-undang Gangguan (UUG) bahwa Usaha tidak menimbulkan gangguan bagi lingkungan manusia

4.               Proposal untuk permohonan baru, atau Rencana Kerja tahunan untuk permohonan  memuat nama jenis (ilmia dan local) jumlah dan ukuran dan wilayah

5.               BAP persiapan Tekinis dan

6.               Rekomendasi Kepala Seksi Wilayah

-

4.

Jika berkas permohonan tidak lengkap, berkas permohonan dikembalikan.  Daftar check ditandatangani pemohon dan petugas penerima, dibubuhi tanggal dan jam.

Daftar periksa (checklist) terdiri dari 2 lembar, lembar ke-1 diserahkan kepada pemohon, lembar ke-2 sebagai arsip petugas pelayanan menyertai berkas.

-

5.

Permohonan diterima dan di agendakan serta disertakan dengan lembaran disposisiuntuk di disposisikan  kepala Bidang  yang menangani perizinan

2 hari

6.

Permohonan di telaah  oleh kepala seksi pemanfaatan dan pelayanan melalui staf pengelola

 

1 hari

7.

Setelah permohonan lengkap petugas pengelolah melalui Kepala Seksi membuat konsep atau draf izin penangkaran

2 hari

8.

Kepala Balai menerbitkan  SPT pemeriksaan persiapan teknis kepadakepala Bidang /kepala Seksi wilayah

1 hari

9.

Konsep SK atau draf izin penangkaran disampaikan kepada kepala bidang teknis melalui kepala seksi untuk di koreksi

1 hari

10.

Apabila izin di setujui maka di lanjutkan kepada kepala Balai melalui kepala bidang teknis untuk di tanda tangani

3 hari

11.

Setelah izin di bubuhi tanda tangan kepala balai, petugas memberi nomor dan stempel

1 hari

12.

Permintaan pembayaran PNBP izin pada pemohon

1 hari

13.

Bukti PNBP izin disampaikan ke petugas pengolah, izin penangkar menyampaikan izin kepada pemohon dengan menanda tangani bukti penerimaan

1 hari

This site uses cookies. By continuing to browse the site you are agreeing to our use of cookies Find out more here