Makassar, Senin, 19 April 2021  – Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan telah menyerahkan bantuan fasilitasi untuk usaha ekonomi produktif kepada 4 KTH binaan senilai 200 juta rupiah dengan masing-masing kelompok senilai 50 juta rupiah di kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan dan Kabupaten Mamasa Suawesi Barat.

Adapun penyerahan bantuan tersebut diserahkan pada rentang waktu 3 sampai 7 April 2021 kepada 4 kelompok masyarakat penerima yaitu KTH Sukamaju di Mamuju untuk peralatan mesin pengolahan gula semut (aren), KPM Tondok Bakaru Orchid di Mamasa untuk bantuan pembangunan 1 unit homestay, kemudian KTH To’Jambu Desa Battang Barat TWA Nanggala III Palopo untuk bantuan peralatan sarpras wisata, swafoto dan camping ground, terakhir KTH Koroncea Desa Koroncea di Luwu Timur untuk bantuan alat penunjang budidaya usaha tani alat pipil jagung, mesin babat rumput, mesin tanam jagung, tangki semprot mesin dan elektrik.

Bantuan usaha secara simbolis diserahkan oleh Tim Pelaksana bersama kepala Resor dimasing-masing wilayah yang ditanganinya. Kepala Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc. dalam keterangannya mengatakan “Terimakasih kepada kepala bidang I Palopo dan II Pare-pare, masing-masing kepala seksi dan semua kepala resor serta tim pelaksana yang mengawal kegiatan ini, saya berharap bantuan usaha yang diberikan merupakan bagian dari fasilitas bagi kelompok agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengembangkan potensi desa serta memperkuat komitmen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan terhadap kawasan konservasi.” Terang Thomas.