Bissoloro, Senin, 21 Juni 2021 –  Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan telah melaksanakan Camping dan street campaign dengan tema “Back to Nature dan Program Nature Healing” yang diselenggarakan oleh Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar bersama Komunitas Sepeda MTB Makassar dan BBKSDA Sulsel. Berlokasi di Hutan Pinus Bissoloro Kabupaten Gowa kegiatan ini berlangsung pada 19 – 20 Juni sebagai rangkaian Road to HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) 2021 yang bertema “War on Drugs” dan Road to HKAN (Hari Konservasi Alam Nasional) Tahun 2021.

 

. "Back to Nature dan Program Nature Healing" menjadi tema karena merepresentasikan spirit pemanfaatan potensi kehati dan jasling untuk metode penyembuhan dan kesehatan. Peserta Camping dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa yang berasal dari komunitas sepeda Be Young Care Rock Sulsel, MTB Makassar, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar, BBKSDA Sulsel dan KPH Jeneberang.

 

BBKSDA SULSEL melalui Street Campaign yang dikemas dalam mini exhibition, menyajikan poster, banner, leaflet, buku, miniature rusa serta games konservasi guna edukasi kepada peserta camping dan street campaign. BBKSDA SULSEL juga membagikan 100 bibit yang terdiri dari Nangka, Rambutan, Copeng dan Mahoni.

 

Selain Camping dan Street Campaign rangkaian kegiatan "Back to Nature dan Program Nature Healing" dilaksanakan penanaman bibit pinus di Kawasan hutan Bissoloro oleh peserta yang hadir dan Podcast “Nature Healing” dengan Host Kepada BNN Baddoka Makassar dr.Iman Firmansya,SP.kj.SH dan Kepala Bidang Teknis Ir. Anis Suratin, MP Sebagai Narasumber.

 

Dalam PodCast yang berlangsung, Anis Suratin menjelaskan “giat Camping di Hutan Pinus Bissoloro merupakan aplikasi dari kerjasama Balai Rehabilitasi BNN dengan BBKSDA Sulsel terkait program Nature Healing. Diharapkan dengan program kerjasama ini dapat diduplikasi oleh instansi atau lembaga terkait dibidang kesehatan baik untuk metode penyembuhan pasien/client maupun untuk reduksi tingkat stress” Jelas Anis.

 

Kepala Balai Besar KSDA Sulsel Ir.Thomas Nifinluri, M.Sc memberi apresiasi kepada semua pihak sehingga kegiatan memperingati HANI dan HKAN berjalan lancar. “Semoga Giat ini jadi momentum program Nature Healing. Kedepannya agar kita kuatkan Nature Healing ini dengan Menyusun Redaksi konsep Nature Healing 2021 antara BBKSDA Sulsel bersama BNN, Dinkes dan mitra lainnya termasuk komunitas serta media. Kita kemas satu tulisan (join paper or journal) bersama BNN "Nature Healing Gaya Hidup Milenial Menuju Indonesia Sehat". Konsepnya dan outline dibahas bersama.” Terang Thomas. (AWN/Humas)

 

 

Video & Foto : Hamka, S.Hut

 

Penanggung Jawab  Berita:

Kepala Subag Data, Evlap dan Humas

Murniaty, S.Hut

Call-Center : +62 811-4600-883  

Website: www.ksdasulsel.menlhk.go.id  atau www.ksdasulsel.org 

Youtube: Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan  

Facebook: bbksdasulsel  

Instagram:  @bbksda_sulsel  

Twitter :  @bksdasulsel