Makassar, 11 Oktober 2022 – Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha didampingi staf Program dan Kerjsama mengikuti Pertemuan Tindak Lanjut MoU Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Hasanuddin di Ruang Senat Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin, Selasa (11/10).

Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Dr. A.Mujetahid M, S.Hut., MP. membuka acara dengan agenda berupa percepatan tindaklanjut MoU Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Universitas Hasanuddin dalam bentuk perjanjian kerjasama (PKS) yang telah disepakati pada bulan Juli tahun 2022.

Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Jamaluddin Jompa memberi apresiasi atas terselenggaranya pertemuan ini. “Kerjasama dengan KemenLHK bersifat simbiosis mutualisme. Dimana Universitas Hasanuddin menyediakan Sumber Daya Manusia ahli serta generasi muda yang potensial guna mendukung program KemenLHK”, ujar Prof. Jamaluddin Jompa dalam arahannya.

Prof. Winarni Monoarfa (SAM Bidang Energi KemenLHK) hadir mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memberikan arahan dan menyimpulkan hasil diskusi. Ada beberapa hasil pertemuan yang harus ditindaklanjuti yakni :

  1. Forum mendata laporan dan progres dari semua UPT KLHK yg telah melakukan kerjasama dan menampung aspirasi atau kendala yg dihadapi.
  2. Universitas Hasanuddin dan KemenLHK harus lebih dekat untuk saling  memberi manfaat.
  3. Universitas Hasanuddin bisa menjadi corong bagi UPT untuk menyalurkan aspirasi berdasarkan dukungan scientific data.
  4. Rektor Universitas Hasanuddin membuka peluang kepada Alumni SMK Kehutanan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin.

Sebagai informasi saat ini Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan dengan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin sedang berproses kearah Perjanjian Kerjasama. Sejalan dengan tugas dan fungsi Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan kedepannya diharapkan akan ada perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin.

Hadir dalam pertemuan Rektor Universitas Hasanuddin, Dekan Fakultas Kehutanan & para Wakil Dekan, Kepala Pusat ESDA, Kepala PPLH, Sekretaris LPPM, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku serta para Kepala UPT KemenLHHK di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sumber : Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan (SIARAN PERSNomor : SP.39/K.8/TU/Humas/10/2022)

Penanggung Jawab Berita: BBKSDA Sulawesi Selatan 

Call Center BBKSDA Sulsel: 08114600883