Serah terima jabatan merupakan satu siklus dalam proses pemerintahan. Pengabdian ASN merupakan satu amanah yang harus diterima jika diberi tugas dimana saja. Melepas jabatan bagi Hendro prabowo, SP sebagai Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) digantikan Ellyyana Said, S.Pi., M.M dan Drh. Supriyanto sebagai Kepala Bidang Teknis (Kabid Tek) digantikan Ir. Anis Suratin, dilaksanakan di ruangan rapat Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, Rabu (03/3/2019) pukul 13.00 wita. Acara di hadiri oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis KLHK Provinsi Sulawesi Selatan serta tamu udangan stake holder terkait yang ada di provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah.

 

Acara yang di gelar  dengan sederhana dan kekeluargaan penuh  kehangatan ditengah isak keharuan melepas dan menyambut kedua Kepala bagian TU dan Kepala  Bagian Teknis. Sambutan sepatah dua patah kata oleh Ir. Thomas Nifinluri, M.Sc selaku Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan, mengungkapkan, “meskipun kita bertugas di tempat yang berbeda-beda tapi kebersamaan harus tetap dijaga”

 

“Selamat datang Ibu  Ellyyana Said selaku Kepala Bagian Tata Usaha BBKSDA Sulsel dan ibu Anis Suratin selaku Kaepala Bidang Teknis BBKSDA Sulsel yang baru serta. Selamat bertugas Bapak Hendro Prabowo, SP Kepala Bagian TU lama di tempat yang baru dan Dra Supriyanto Kabidtek lama di tempat yang baru.” ungkap Thomas disambut tepuk tangan undangan

Kepala Bagian Teknis lama menyampaikan “Apresiasi atas kerjasama selama ini, terkait penataan zonasi yang masih proses, visualisasi SOP terkait perijinan. Maaf saya untuk seluruh staf Balai Besar dan Kepala Balai Besar dan do,akan mudah-mudahan saya bisa melanjutkan pekerjaan dan pengabdian ini di tempat lain” Ucap Supriyanto yang akan di pindah tugaskan ke Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone sebagai kepala Balai yang baru disana. Dan Kepala Bagian TU lama menyampaikan “bahwa semua staf disini sudah seperti keluarga sendiri dan setelah ia di tugas di tempat yang baru bukan berarti berhenti sampai disini. Tetap menjalin kekompakan antar bagian agar semua tantangan bisa terselesaikan” ucap Hendro yang akan di pindah tugaskan Kantor pusat Jakarta sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Pada Biro Kepegawaian dan Organisasi LHK.

Ellyyana Said, S.Pi., M.M selaku Kepala Bagian Tata Usaha yang baru menuturkan, terima kasih kepada  Bapak Kepala BBKSDA dan seluruh keluarga baru saya serta undangan yang hadir di tempat yang istimewa ini. Ibu yang memiliki pengalaman jurnalistik ini mengatakan “Saya akan terus belajar meski di. tempat yang lama juga belajar lingkungan hidup dan kahutanan  Tapi untuk konservasi kita harus lebih memahami makhluk hidup ciptaana Allah lainnya," Kata Ellyyaana yang sebelumnyan selama. 22 tahun berkarier di Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku.

 

Kepala Bagian Teknis baru, ibu Ir. Anis Suratin dalam serah terima jabatan ini mengatakan “Saya tidak akan menjanjikan apa-apa tapi saya tidak pernah  setengah-setengah dan saya akan terus belajar menjadi lebih baik lagi”

Rangkaian acara serah terima juga disertai penyerahan memori jabatan dan pemberian cindera mata dari UPT lingkup KLHK kepada pejabat  lama. Dan diakhiri dengan foro bersama.

 

 

 

Penanggung Jawab Berita:

Kepala Subag Data, Evlap dan Humas

 

Edi Sarwana - 0821-3431-9222