Meriahkan Hari Hutan Internasional (21 Maret) dan Hari Air (22 Maret), Balai Besar  Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel,  dibawah komando Ir.  Thomas Nifinluri.M.Si., melakukan gerakan tanam pohon bersama di area kantor BBKSDA,  Jln.  Perintis 1 No 18, Jumat 22 Maret 2019.

Penanaman pohon keluaga besar BBKSDA Sulsel,  sebagai wujud kepedulian pada lingkungan sekitar. Selain  mensukseskan program taman  25 pohon seumur hidup. 

"Diharapkan semua  staf BBKSDA yang berada di 2 wilayah kerja dan 15 Resort,  menanam minimal satu pohon perorang "jelas Thomas

"Lokasi tanam dipilih area kantor untuk menjadi contoh,  bahwa menanam dimulai dari lingkungan sendiri" kata Thomas didampingi staf, usai menanam. 

Salah seorang staf BBKSDA yang masih berstatus CPNS mengatakan, kegiatan ini memberi nilai tanggungjawab dan rasa memiliki,  karena pohon yang ditanam akan dipelihara dan dirawat setiap hari, supaya tumbuh subur. 

Meriahkan HHI dan Hari Air,  selain penanaman,  pohon, juga senam bersama dan kampanye konservasi air dan menjaga hutan konservasi untuk warisan  anak cucu kelak.

Ditempat  yang terpisah BBKSDA juga memeriahkan Hari Air bersama Guru SMK Kehutanan di SDIT Ar Rahman dengan memberi bekal pendidikan konservasi sejak diri bersama murid sekolah.

"Melalui tema Leaving no one behind,  kami berbagi dengan anak-anak mengenai manfaat air untuk keberlangsungan hidup dengan memulai dari diri sendiri, rumah,  sekoolah. " Jelas Edy Santoso,  Kepala Seksi Pemanfaatan  dan Perlindungan (P2) BBKSDA Sulsel, usai memberi  materi bersama Tim.

BBKSDA Sulsel dalan dua bulan terakhir juga meriahkan Hari Peduli Sampah Nasional bekerja sama dengan Pemda Gowa dan Hari Rimbawan bersama Pemda Takalar, dengan kegiatan Jungle Track. 

Usai penanaman  pohon, pimpinan dan staf Lingkup BBKSDA melakukan aksi bersih lingkungan kantor dan olah raga bersama.